CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 02 Agustus 2010

Mengapa kita harus taat kepada Allah ta’ala


Mungkin kita pada bertanya mengapa kita harus taat kepada Allah ta’ala, jawabannya antara lain :
1. Karena Allah ta’ala menciptakan manusia agar taat beribadah kepada Allah
2. Karena bumi dan alam semesta diciptakan dan milik Allah, jadi kalau mau tinggal dibumi Allah harus taat kepada perintah dan larangan Allah. Kalau tidak mau taat, silahkan untuk tinggal di bumi lainnya.
3. Sebelum manusia lahir ke bumi, ruh kita sudah hidup di akhirat. Kemudian Allah ta’ala bertanya siapa tuhan kalian, kemudian kita menjawab Allah tuhan kami. Setelah kita lahir, kita menjadi lupa dan banyak yang melupakan Allah. Setelah kita meninggal, kita akan ditanya oleh Allah lagi, sebelum kalian turun ke bumi, kalian mengaku Allah sebagai tuhan kalian, tapi kenapa setelah dibumi, lupa kepada Allah dan tidak taat.
4. Ada azab kubur
Bila kita tidak taat, waktu dikubur kita akan disiksa oleh malaikat yang besar, kasar, dan bengis. Coba bayangkan, tiap hari disiksa. Di dunia saja kalau kita dipukul sama teman, sakit rasanya. Ini oleh malaikat yang lebih besar dari kita. Selain itu kubur juga gelap karena kita kurang taat.
5. Ada surga dan neraka
Siapa yang tidak takut masuk neraka. Panasnya api neraka 70 kali panas api di dunia. Coba bayangin rasanya. Dibakar tiap detik. Siapa yang kuat nahan api, bayangkan api neraka nanti. Selain itu minumnya penghuni neraka itu dari darah dan nanah. Mau? Makanannya dari buah berduri yang rasanya busuk. Mau?
“Dan penghuni neraka menyeru penghuni surga, ‘Berilah kami sedikit air atau makanan yang telah diberikan Allah kepada kalian.’ Mereka (penghuni surga) menjawab, ‘Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya itu atas orang-orang kafir.’ (Yaitu) orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda gurau, dan kehidupan dunia telah menipu mereka. Maka pada hari (kiamat) ini Kami melupakan mereka sebagaimana mereka melupakan pertemuan mereka dengan hari ini dan (sebagaimana) mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami.” (QS. Al-A’raf: 50-51)
Lihat, para penghuni neraka minta minum dan makan. Tapi tidak boleh.
Bayangkan, siapa yang mau masuk surga? Tempatnya sejuk, minumannya segar. Rumahnya seperti istana. Mau makan dan minum apa saja bisa.
6. hidup di dunia hanya sementara
Kita hidup di dunia Cuma sebentar sekali. Misalnya 60 tahun. Coba lihat. Kita sekarang tidak nyangka sudah umur 10 th, tidak kerasa nanti jadi 20 th, 30 th.
Bayangkan, nanti di akhirat 1 harinya adalah 50.000 th di dunia. Jadi kita hidup di dunia gk sampai 1 hari di akhirat. Apalagi di akhirat kekal. Bayangkan rasanya bila selamanya kita dibakar di neraka.
Jadi harus diingat, kita hidup di dunia itu tidak sampai 1 hari akhirat.
7. Allah menurunkah hukum dan aturan agar manusia sukses di dunia dan akhirat.
Kalau kita beli HP, atau TV, computer, PS, kita disertakan juga buku panduannya, bagaimana pakai dan menjaga alat yang kita beli.
Begitu juga dengan Allah ta’ala, yang menciptakan manusia, juga kasih panduan agar kita bisa menjaga dan menggunakan semua kemampuan kita dengan baik.
Kalau tidak ikut aturan, bisa rusak, sama seperti hp, computer, tv, laptop.

JANGAN SAMPAI NANTI KITA MASUK NERAKA DAN BERKATA SEPERTI INI:
“Dan mereka berteriak di dalam neraka itu, ‘Ya Rabbi, keluarkanlah kami. niscaya kami akan mengerjakan amalan saleh berlainan dengan apa yang telah kami kerjakan.’ Bukankah Kami telah memanjangkan umurmu dalam masa yang cukup bagi orang yang mau berpikir?! Maka rasakanlah (adzab Kami) dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolong pun.” (QS: Faathir: 37)
Penghuni neraka tidak beramal seperti sholat, puasa, tidak berkelakuan baik sehingga masuk neraka. Lalu mereka minta dibalikin kembali ke dunia agar mereka bisa sholat, puasa, dll agar gak masuk neraka lagi. Tapi waktunya sudah habis dan telat.
Jangan sampai kita menyesal dan berkata seperti ini. Ingat terus ayat ini kalau kita lagi malas sholat, malas datang ke pengajian, puasa, dll.
Ingat kata-kata penghuni neraka ini, ingat nanti di dalam kubur, ingat juga makanan dan minuman penghuni neraka, ingat juga kuat tidak kita dibakar di neraka 1 hari.

0 komentar: